Sidang Sengketa Pemilukada Kab. Cianjur,Di MK Mendengarkan Keterangan Saksi

Oleh Tiurma Tobing | 08 Februari 2011

 

KBRN, CIANJUR : Saksi dari KPU kabupaten Cianjur Jawa Barat mengungkapkan, mendapat intervensi dari salah satu pasangan peserta Pemilukada Kabupaten Cianjur untuk mengubah berita acara rekapitulasi Pemilukada di daerah itu.

Calon peserta Pemilukada Kabupaten Cianjur Jawa Barat meminta agar hasil rekapitulasi suara Pemilukada Kabupaten Cianjur yang berlangsung pada 10 Januari 2011 lalu diubah. Disampaikan Rakhmat Gunawan yang menjadi KPU Kabupaten Cianjur saksi pada sidang agenda pembuktian di MK, Selasa (8/2), meskipun keberatan dengan permintaan itu namun dengan terpaksa mengikuti permintaan  calon tersebut.

Hal sama juga diungkapkan saksi termohon lainnya Suyatno, dia mengaku mendapat informasi dari tim sukses salah satu peserta Pemilukada Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Menurut Suyatno di PPSnya dari 1.597 rekalpitulasi suara, 961 lebih tidak lulus verifikasi dikarenakan antara lain ada yang bekerja di Luar Negeri. Tim tersebut  meminta agar jumlah yang tidak lulus verifikasi itu diluluskan, karena takut dengan ancaman itu. Suyatno mengikuti keingian tim tersebut

Sementara itu anggota Panwaslu Kabupaten Cianjur, Abar Tarsi menjelaskan, pada Pemilukada Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Panwaslu setempat mendapat laporan 43 kasus, diantarnya terkait kasus administrasi. Menurut Abar Tarsi kasus adminitrasi itu dilakukan hampir semua calon sengketa Pemilukada Kabupaten Cianjur itu diajukan pasangan H Maskana Sumitra dan Ade Sanusi, Mardiyano calon independen yang dicoret KPU Kabupaten Cianjur dan, M Rusli serta pasangan Dadang Sufianto dan Dadan Suryanegara. (Lina Rambe/Tiurma/WDA)

 

Sumber : http://www.rri.co.id

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: