Kumpulan Kata-Kata Mutiara

Bekerjalah bagaikan tak butuh uang. Mencintailah bagaikan tak pernah disakiti. Menarilah bagaikan tak seorang pun sedang menonton.

(Mark Twain)

Jangan lihat masa lampau dengan penyesalan; jangan pula lihat masa depan dengan ketakutan; tapi lihatlah sekitar anda dengan penuh kesadaran.

(James Thurber)

Agar dapat membahagiakan seseorang, isilah tangannya dengan kerja, hatinya dengan kasih sayang,pikirannya dengan tujuan, ingatannya dengan ilmu yang bermanfaat, masa depannya dengan harapan, dan perutnya dengan makanan.

(Frederick E. Crane)

Kita seharusnya diajar untuk tidak menunggu inspirasi untuk memulai sesuatu. Tindakan selalu melahirkan inspirasi. Sedangkan inspirasi jarang diikuti dengan tindakan.
(Frank Tibolt)

Tidak banyak gunanya memberitahu orang lain tentang kesulitan anda, separuh dari mereka tidak peduli, sedang separuh yang lain malah senang mendengarnya.

(Brenda French)

Ujian bagi seseorang yang sukses bukanlah pada kemampuannya untuk mencegah munculnya masalah, tetapi pada waktu menghadapi dan menyelesaikan setiap kesulitan saat masalah itu terjadi.

(David J. Schwartz)

Bagi beberapa orang, berpikiran negatif merupakan kebiasaan, yang sejalan dengan berlalunya waktu akan berubah menjadi sebuah kecanduan. Seperti penyakit, seperti kecanduan alkohol, berlebihan makan, atau kecanduan obat terlarang. Banyak orang yang menderita akibat penyakit ini karena berpikiran negatif merusak tiga hal berikut: jiwa, tubuh, dan perasaan.

(Peter McWilliams)

Dalam kehidupan kita sehari-hari, kita dapat melihat bahwa bukan kebahagiaan yang membuat kita berterimakasih, namun rasa terima kasihlah yang membuat kita berbahagia.

(Albert Clarke)

Kerendahan hati menuntun pada kekuatan bukan kelemahan. Mengakui kesalahan dan melakukan perubahan atas kesalahan adalah bentuk tertinggi dari penghormatan pada diri sendiri.
(John Mccloy)

Keinginan manusia adalah seperti koin-koin kecil yang dibawanya dalam sebuah kantong. Semakin banyak yang dimiliki akan semakin memberatkan.

(Satya Sai Baba)

Menghendaki sesuatu hanya karena tidak ada jalan lain, adalah tindakan seorang hamba; menghendaki sesuatu hanya karena tiada kesulitan, adalah cara bertindak seperti hewani; menghadapi sesuatu biarpun ada kesulitan, adalah cara bertindak manusia yang berakal budi; sedangkan menghendaki sesuatu walaupun ada kesulitan didalamnya karena berpegang teguh pada suatu cita-cita yang luhur, itulah cara bertindak seorang pahlawan.
(Narciso Irala)

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.
(Bung Karno)

Apa yang nampak sebagai suatu kemurahan hati, sering sebenarnya tiada lain daripada ambisi yang terselubung, yang mengabaikan kepentingan-kepentingan kecil untuk mengejar kepentingan-kepentingan yang lebih besar.

(La Roucefoucauld)

Tiga sifat manusia yang merusak adalah, kikir yang dituruti, hawa nafsu yang diikuti, serta sifat mengagumi diri sendiri yang berlebihan.

(Nabi Muhammad SAW)

Semua yang dimulai dengan rasa marah, akan berakhir dengan rasa malu.

(Benjamin Franklin)

Hati yang penuh syukur, bukan saja merupakan kebajikan yang terbesar, melainkan merupakan pula induk segala kebajikan yang lain.

(Cicero)

Orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan-kesalahan yang ia lakukan, dan akan mencoba kembali untuk melakukan dalam suatu cara yang berbeda.

(Dale Carnegie)

Istilah “tidak ada waktu”, jarang sekali merupakan alasan yang jujur, karena pada dasarnya kita semuanya memiliki waktu 24 jam yang sama setiap harinya. Yang perlu ditingkatkan ialah membagi waktu dengan lebih cermat.

(George Downing)

Dalam masalah hati nurani, pikiran pertamalah yang terbaik. Dalam masalah kebijaksanaan, pemikiran terakhirlah yang paling baik.

(Robert Hall)

Belajarlah dari kesalahan orang lain. Anda tak dapat hidup cukup lama untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri.
(Martin Vanbee)

Orang-orang hebat di bidang apapun bukan baru bekerja karena mereka terinspirasi,namun mereka menjadi terinspirasi karena mereka lebih suka bekerja. Mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk menunggu inspirasi.

(Ernest Newman)

Orang-orang yang sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yang harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, entah mereka menyukainya atau tidak.
(Aldus Huxley)

Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita selalu menyesali apa yang belum kita capai.

(Schopenhauer)

Musuh yang paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia, hanyalah keberanian dan keyakinan yang teguh.

(Andrew Jackson)

Sesuatu yang belum dikerjakan, seringkali tampak mustahil; kita baru yakin kalau kita telah berhasil melakukannya dengan baik.

(Evelyn Underhill)

Perbuatan-perbuatan salah adalah biasa bagi manusia, tetapi perbuatan pura-pura itulah sebenarnya yang menimbulkan permusuhan dan pengkhianatan.

(Johan Wolfgang Goethe)

Jika orang berpegang pada keyakinan, maka hilanglah kesangsian. Tetapi, jika orang sudah mulai berpegang pada kesangsian, maka hilanglah keyakinan.

(Sir Francis Bacon)

Karena manusia cinta akan dirinya, tersembunyilah baginya aib dirinya; tidak kelihatan olehnya walaupun nyata. Kecil dipandangnya walaupun bagaimana besarnya.

(Jalinus At Thabib)

Bersikaplah kukuh seperti batu karang yang tidak putus-putus nya dipukul ombak. Ia tidak saja tetap berdiri kukuh, bahkan ia menenteramkan amarah ombak dan gelombang itu.
(Marcus Aurelius)

Orang sukses adalah orang yang dapat membangun fondasi dari batu-batu yang dilemparkan oleh orang lain kepadanya.

(David Brinkley)

· Hidup itu lucu, jika kita menolak sesuatu, maka ia akan sering mendatangi. ( W. Somerset Maugham )

· Kerja ialah cinta yang dibuat tampak ( Kahlil gibran )

· Segalanya tercapai jika kau yakin, keyakinanlah yang membuat segalanya tercapai. (Frank i.W )

· Setiap nafas yang menakar hidupmu ialah mutiara, dan setip zarrah dalam hidupmu ialah petunjuk menuju Tuhan ( Fariddudin aftar )

· Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang alami, tapi sesuatu yang akan kau kenang. ( Oscar Levrant )

· Mulailah kebaikan dari yang terkecil yaitu dirimu sendiri. ( Al-Hadist )

· Seorang fanatik ialah orang yang tak bisa mengubah pendapatnya dan tak mau mengubah subyaek pembicaraannya. ( Muston C )

· Berkawanlah dgn orang-orang yang selalu mengingat kebaikanmu dan melupakan kebaikannya kepadamu

· Jika A sama dengan sukses maka rumusnya adalah A= x + y + z, x adalah kerja keras, y adalah bermain , dan z adalah tutup mulut. ( Albert Einstein )

· Jangan pernah melupakan kawan lama, karena kawan baru tak ada yang sebanding dengannya. (appochypra)

· Diam itu emas, namun mencoba untuk diam, bisa jadi emas bagi orang lain.

· Banyak belajar banyak lupa, sedikit belajar sedikit lupa, tidak belajar? tidak lupa!!!

· Aku dengar , aku lupa, aku lihat, aku ingat, aku lakukan , aku pahami. (kong fu tse)

· Orang pintar kalah dengan orang mujur, orang mujur kalah dengan orang licik.

· Tinggalkanlah apa yang meragukanmu dan kerjakanlah apa yg tidak meragukanmu (Rosulullah)

· Cinta sejati hanya lahir dari kesucian hati. (al-Himawan)

· Mata hati punya kemampuan 70 kali lebih besar untuk melihat kebenaran dari pada indra penglihatan. (Jallaludin Rumi)

· The true love cannot be found, where the trully exist, nor cannot be hidden where the trully does.

· Jika impianmu cukup besar, segala halangan takkan berarti (Marshanda)

· Waktu itu bagaikan pedang, bila engkau tidak memotongnya maka dialah yang akan menebasmu, dan nafsumu, bila engkau tidak menyibukkannya dgan kebenaran maka

ia akan menyibukkanmu dengan kebatilan. (Sufi)

· Kekuatan kita adalah kelemahan kita dan kelemahan kita adalah kekuatan kita.

· Cinta mudah dikahyalkan tapi sulit untuk diungkapkan.(Narji)

· Wanita cantik surga bagi mata, neraka buat hati,dan bencana buat kantong (Narji)

· Mudah untuk melihat, sulit untuk meniru (dona)

· Menang jadi arang, kalah jadi abu, seri adu penalti hehehe

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: